Kamis, 10 Februari 2011

bekal makanku: sayur bening


hari ini, bangun dengan sedikit ogah-ogahan (maklum, gi nggak ada kewajiban buat sholat ^^). memandang langit-langit kamar aga lama. "masak g ya? kalo masak, masak apa y? persediaan bahan buat masak udah habis jadi harus belanja. belanja apa ya?" alarm penanda waktu ke pasar udah di snooze 10 menit, tapi belum juga ada ide. "tapi kalo beli makan di kantor gi males, g terlalu berselera dengan masakan yang ada. apa ya?" terus menerus seperti itu selama beberapa menit sampai akhirnya bangun juga sambil persiapan buat masak nasi. selama nyuci beras (It took forever buat nyuci soalnya berasnya udah kutuan, jadi ada tambahan protein :hiaakkk) mikir juga..

naroh baskom nasi ke panci kukus (karena nggak boleh pake rice cooker, kami masak nasi dengan di-tim) akhirnya keluar "sayur bening" sebagai jawaban. lauknya? telur? gi nggak mau makan telor, mungkin pindang tongkol. siap-siap pergi kepasar jam 6 pagi (siang banget..).

di pasar langsung beli:
jahe 2000
kencur 1000 (buat ngobatin batuk yang sudah beberapa hari ini bersarang)
wortel 1000
pindang tongkol 3000
bayam 1000
jagung 1 2000
kacang merah 2000 (masih belum diolah)
bumbu halus 2000 (rasa dan aromanya aga masam, nggak mau beli lagi)
total belanja: 14000 (untuk makan seharian ^^)

nyampe dirumah jam 6.15an (pasarnya deket), langsung masak dengan kecepatan penuh. sayur bening dan balado tongkol siap dalam 30 menit.

begitu selesai sayur bening yang harusnya dominan bayam malah jadi sayur jagung (jagung 1 di porong 5), hanya bisa untuk makan pagi+siang aja, ntr malam kayaknya harus menambahkan wortel ke sisa kuahnya ^^ (jadi sop jagung+wortel dumx).

dan akhirnya bekal hari ini (nggak sempat ngambil foto yang lengkap, soalnya keburu dicabik-cabik buat sarapan): sayur bayam, tongkol balado, kering kentang+teri, nasi, dan kencur (buat batukku :uhuukkk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar