Rabu, 26 Januari 2011

nasi goreng tongkol



nasi goreng tongkol, pake sambal tongkol sisa kemarin ditambah irisan bawang merah, putih, cabe kriting (males nguleg). sisa 2 potong tongkol dihancurkan lalu ditumis bentar dengan irisan bumbu sebelumnya. jadilah dua hari ini makan tongkol terus ^^.

kacang merah yang kemarin bingung diapain akhirnya hanya dikukus biasa. enak! jadi pengen beli kacang merah lagi buat direbus ditambah garam+bawang putih keprak sebagai camilan besok.

kukusan buncis dan brokoli.
brokoli termasuk sayuran yang gampang banget kuning (kehilangan kandungan airny)jika sudah lebih dari 24 jam untuk itu ada sedikit taktik untuk menjaga brokoli tetap hijau jika kita tidak punya kulkas. tegakkan brokoli dengan sedikit air diujung batangny. sedikit aja, soalny brokoli juga gampang busuk.

yang lupa difoto tadi pagi: square pancake, kotak karena wajan penggorengnya emang berbentuk kotak. dibawa sebagai bekal, tapi lupa bawa toppingnya, akhirnya hanya dimakan polos begitu saja. sangat membantu mengatasi permintaan lambung untuk diisi selama menanti proses check kesehatan hari ini. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar